Detail Berita

SOSIALISASI 4 PILAR, ANGGOTA DPD JAWA TIMUR AJAK MEMAKSIMALKAN POTENSI DIRI

Pait Kasembon13/04/2021 Anggota DPD yang juga MPR RI mengadakan agenda sosialisasi 4 Pilar MPR. Senator asal Provinsi Jawa Timur itu mengajak pemuda untuk mengeluarkan potensi untuk kemajuan bangsa, bertempat di Gedung Kesenian Desa Pait Kecamatan Kasembon Kabupaten Jawa Timur Kode Pos 65393. 
Dalam sambutannya, Bu Adilla Azis berterimakasih kepada Warga Desa Pait dan menyampaikan harapannya. " Semoga acara ini dapat menambah pemahaman peserta tentang pentingnya 4 pilar MPR, karena semakin paham kita tentang 4 pilar maka bangsa ini akan semakin kokoh," ungkapnya seperti dalam kunjungan ujuarnya.
.
Manusia juga mengemban tugas mulia, maka Allah SWT memberikan instrumen untuk memahami dan menjalankan dalam memelihara kehidupan, sebagai pemimpin di dunia ini. "Negara merupakan alat untuk mengelola potensi dan nikmat yang Tuhan berikan kepada kita. Dan konstitusi (UUD 45) sebagai kontrak politik para founding father kita untuk mengelola kekuasaan negara; untuk siapa dan bagaimana mengelolanya," ujarnya.

Bu Adilla Azis mengatakan negara ini harus dikelola untuk menghantarkan manusia, semua warganegaranya mendapatkan puncak kemulian tertinggi yakni insan yang bertaqw. "Bagi pemuda, mari keluarkan potensi terbaik untuk negara kita, Indonesia," .

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab, dan peserta sangat antusias mendengar pemaparan 4 pilar MPR, yakni Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Berita Terkait