Detail Berita

PENCAIRAN BST BULAN MARET-APRIL 2021

Penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa BST senilai Rp300 ribu akan disalurkan untuk empat bulan, yaitu Januari-April 2021. Penyaluran dilakukan oleh PT Pos Indonesia (Persero). Sejauh ini, PT Pos telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dalam tiga tahapan bagi warga yang terdampak pandemi COVID-19. "Tahun ini kita sudah salurkan bantuan sosial tunai dalam tiga-empat tahapan. Sebanyak 188 Warga yang mendapat bantuan tersebut.

Kita harapkan bantuan sosial tunai menjadi pemicu untuk menggerakkan ekonomi nasional dan memperkuat daya beli masyarakat, sehingga pertumbuhan ekonomi nasional menjadi meningkat dan lebih baik," kata Kepala Desa Pait Sunarto.

Faizal selaku Direct Pos Indonesia mengatakan BST diberikan selama empat bulan, Januari sampai April 2021 dan diharapkan dapat meringankan beban keluarga yang terdampak pandemi COVID-19 sekaligus membantu perekonomian nasional untuk bangkit dan bergerak. Bantuan tunai tahun 2021, merupakan program pemulihan ekonomi yang dilakukan pemerintah terdiri atas tiga program, yakni Program Keluarga Harapan (PKH) dan disalurkan dalam empat tahap, langsung kepada penerima melalui bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

 

Berita Terkait