Detail Berita

Lewat Webinar, KKN UM 2021 Berikan Ilmu Mengenai Strategi Pemasaran Untuk Warga Pait, Kasembon dan Sekitarnya

PAIT KASEMBON - Ajang Webinar Online "Strategi Pemasaran Online" yang diadakan oleh KKN UM 2021 wilayah Pait Kasebon, Kab Malang disuarakan sebagai bentuk penginformasian secara online dalam rangka memasuki era industri 4.0 terutama dalam bidang ekonomi (10/7)

Acara webinar online yang diadakan pukul 09.00 hingga 10.30 WIB melalui media google meet ini menghadirkan salah satu narasumber yang menginspirasi yaitu Bambang Anto Ari W selaku Founder Bambang Mas yang menerangkan materi-materi dalam rangka berbagi ilmu mengenai strategi pemasaran. 

"Seminar ini bukan untuk mengkritik pemasaran yang sudah terjadi sebelumnya namun lebih ke upaya untuk mewujudkan suasana atau kondisi lingkungan pemasaran baik di Desa Pait, Kasembon maupun Kota Malang yang lebih baik lagi" ujar Nurul Ifana selaku penanggungjawab acara sekaligus MC acara. 

Revolusi Industri 4.0 yang sedang berkembang sering disebut dengan pintu transformasi menuju perbaikan integrasi suasana Kota Malang kedepannya. Hal ini karena tidak hanya mendorong para pelaku ekonomi untuk kreatif tetapi juga memberikan tantangan baru termasuk di bidang pemasaran. 

"Dunia semakin maju dan otak semakin berkembang, memasuki era ini diharapkan  metode pemasaran baru melimpah dapat digunakan oleh pebisnis yang merintis maupun sudah berjalan" tanggap Rahmamilenia, selaku penanggungjawab acara memaparkan alasan pelaksanaan webinar ini. 

Pengenalan strategi pemasaran melalui narasumber berpengalaman diharapkan dapat menjadi solusi yang berkelanjutan dalam langkah menginformasikan suatu produk yang akan dijual kepada masyarakat. 

"Market place dan Sosial media merupakan solusi untuk memproduksikan produk teman-teman semuanya, karena dalam satu market place didalamnya dapat beberapa toko" terang Bambang Mas, selaku pemateri 

Kategori produk terlaris diduduki oleh fashion dan accesssoris menduduki 50% dalam presentase produk yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat, namun semakin besar presentase, semakin besar pula kompetitor dan persaingan yang luar biasa tinggi. 

Webinar yang berjalan kurang lebih 2 jam mendapatkan antusias yang cukup tinggi dari peserta yang ikut, dan tentunya akan menjadi solusi atas permasalahan yang mungkin dialami oleh peserta webinar maupun masyarakat mengenai strategi pemasaran online (TS)

Berita Terkait