Detail Berita

Dampingi Jalan Sehat dan Outbond Siswa-Siswi SDN Pait 2, Kasembon

PAIT KASEMBON- Semua anggota KKN UM Reguler Blok 2021 diminta mendampingi kegiatan jalan sehat dan outbond SDN Pait 2, dimana disana anggota KKN UM memantau siswa-siswi agar rapi dan efektif dalam pelaksanaan kegiatan. 

Kegiatan yang dilakukan pada (21/7) ini merupakan kegiatan pembelajaran diluar kelas yang diadakan pihak sekolah untuk mengenalkan kepada siswa-siswinya bahwa kegiatan pembelajaran tidak hanya dilaksanakan secara indoor namun dapat secara outdoor. Selain itu, kegiatan ini merupakan kegiatan olahraga karena melakukan jalan sehat sebelum melakukan outbond. 

Anggota KKN UM tidak segan untuk menyanggupi pendampingan kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian yang dilakukan kepada desa dalam bidang pendidikan yaitu instasi pendidikan sekolah dasar.

Sebelum pelaksanaan tentunya setiap murid dipersilahkan berbaris dan mendapatkan arahan dari bapak-ibu guru mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan selanjutnya, serta bapak-ibu guru memastikan seluruh siswa hadir melalui absensi. 

Memanfaatkan potensi desa yang ada yakni sungai, jalur yang dihadapi yakni menyebrangi sungai. Sehingga, mengharuskan seluruh peserta yang hadir baik siswa-siswi dan guru-guru melepas alas kaki mereka untuk dapat melewati sungai. 

Namun, kegiatan ini diusahakan tidak membuat para murid mandi di sungai dan basah semua karena tetap dalam rundown acara yang sudah ditentukan yakni pembelajaran outdoor. 

Jalan sehat dan outbond sangat menyenangkan! terlihat dari raut wajah para murid yang senang akan kegiatan diluar kelas ini, merupakan refreshing disambil olahraga. Selain itu, tentunya menjadi pengalaman bagi anggota KKN serta menjalin keakraban bersama bapak ibu guru SDN Pait 2 dan siswa-siswinya. (TS)

Berita Terkait