Detail Berita

Bimbel Siswa Berprestasi Jelang Olimpiade Matematika Sekolah Dasar

PAIT KASEMBON - Beralih pada bidang pendidikan, bimbel siswa berprestasi diberikan oleh salah satu anggota KKN UM jelang olimpiade matematika.

Bimbingan belajar yang dilakukan pada (22/6) merupakan amanah yang diberikan pihak sekolah terkait SD Pait 2 yang masuk sebagai salah satu peserta KSN. 

Kebetulan! salah satu anggota KKN UM Reguler Blok 2021 menempuh pendidikan matematika, sehingga tanpa ragu menyetujui permintaan pihak sekolah yang sekaligus akan menjadi program kerja tambahan untuk KKN kali ini. 

Peserta KSN bernama Anggoro merupakan siswa SD Pait 2 yang terpilih untuk maju dalam olimpiade matematika yang diselenggerakan secara nasional

Bimbingan belajar dilaksanakan hanya 1 kali pertemuan dan dilaksanakan di sekolah ini memuat pendalaman beberapa materi yang diajarkan sebelumnya pada Anggoro.

"Beberapa materi matematika sekolah dasar seperti bangun ruang dan sisi lengkung" ujar Zulian Putri,  selaku pembimbing matematika Anggoro dari anggota KKN UM. 

Program kerja tambahan yang berupa bimbingan belajar matematika sebagai persiapan peserta KSN diharapkan menambah ilmu peserta dalam menghadapi olimpiade yang akan dihadapi. (TS)

Berita Terkait