Detail Berita

Penyuluhan Cuci Tangan Pakai Sabun di MI MIFTAHUL FATA Dusun Slatri Desa Pait Oleh TIM KPL UNIVERSITAS NEGERI MALANG

Di era pandemi seperti sekarang memang diperlukan cara mencuci tangan dengan benar. nah disini TIM KPL UNIVERSITAS NEGERI MALANG membantu adek-adek dusun slatri khusunya untuk memcuci tangan dengan cara yang benar. mencuci tangan pakai sabun adalah sebuah tindakan dalam hal membersihkan tangan serta jari-jari dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir.

Tanpa kita sadari tangan bisa menjadi sumber penyakit  karena tangan kita yang cenderung lembab sehingga kuman dan penyakit bisa berkembang tanpa kita tahu. Kebiasaan mencuci tangan dengan sabun menjadi bagian penting dalam rantai pertahanan kesehatan, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Walaupun terkesan sederhana, kebiasaan mencuci tangan dengan sabun merupakan investasi kesehatan jangka panjang yang dapat mengurangi penularan penyakit.

Oleh karena itu Mahasiswa KPL (Kajian Praktek Lapang) Universitas Negeri Malang Jurusan Pendidikan Luar Sekolah di Dusun Slatri Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang mengadakan penyuluhan cuci tangan pakai sabun kepada anak- anak Mi Miftahul Fata dengan tujuan memberikan edukasi betapa pentingnya cuci tangan pakai sabun dan dampak apa saja yang ditimbulkan dari cuci tangan yang kurang benar.

Untuk para pembaca berita-berita dari desa pait yuk mulai rubah kebiasaan kita dari cuci tangan menggunakan air saja beralih ke cuci tangan dengan sabun agar tidak menularkan bibit-bibit penyakit kepada yang lainnya ya.

Berita Terkait