Detail Berita

Sosialisasi Pembuatan Wedang Uwuh Celup ibu-ibu PKK Desa Pait

sosialisasii pembuatan wedang uwuh ini adalah kegiatan yang dilakukan di dusun slatri desa pait dengan materi-materi yang telah dipaparkan oleh tim kpl um. pada sosialisasi ini berisi tentang apa saja bahan-bahan yang digunakan dalam proses pembuatan wedang cuwuh celup ini, bagaimana cara pembuatannya dan lain sebagainya.

Indonesia terdapat banyak sekali minuman yang terbuat dari rempah-rempah tertentu, terlepas dari kenyataan bahwa Indonesia kayan akan potensi tanaman rempah. Salah satu contoh minuman rempah-rempah tersebut adalah Wedang Uwuh, Wedang dalam bahasa jawa diartikan sebagai “Minuman Hangat”, sedangkan Uwuh berarti “Sampah”. Berdasarkan fakta bahwa wedang uwuh ini memiliki banyak khasiat maka minuman ini sangat cocok dikonsumsi pada masa pandemi guna menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat.

Materi yang disampaikan pada sosialisasi ini berdasarkan masalah dan tujuan yang di rumuskan, pada kegiatan awal diawali dengan pememaparan materi tentang manfaat pengolahan tanaman obat keluarga serta cara pembuatan wedang uwuh. Setelah selesai pemaparan materi dilanjutkan dengan praktek langsung yang dipandu oleh tim KPL Universitas Negeri Malang Desa Pait kemudian diikuti dengan salah satu perwakilan anggota Ibu-Ibu PKK. Setelah itu dilanjut sesi tanya-jawab mengenai materi yang telah dijelaskan oleh tim KPL Desa Pait. Kegiatan Sosialisasi “Pengolahan Tanaman Obat Keluarga dan Pelatihan Pembuatan Wedang Uwuh di Desa Pait Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang” dilaksanakan pada tanggal 17 September 2021. Program Sosialisasi  Pembuatan Wedang Uwuh di Desa Pait Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang” dilaksanakan di Balai Dusun Slatri Desa Pait Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang

Berita Terkait