Detail Berita

PELATIHAN FUTSAL DI DESA PAIT KECAMATAN KASEMBON OLEH MAHASISWA KKN UNIVERSITAS NEGERI MALANG 2022

Futsal adalah salah satu bidang olahraga yang menyerupai sepakbola, namun yang membedakannya adalah luas lapangan dan jumlah pemainnya. Ruang olahraga atau biasanya disebut Spot Centre terbesar berada di Kabupaten Malang, tepatnya di desa Kasembon. Tujuan didirikannya Spot Centre tersebut adalah untuk memfasilitasi masyarakat untuk bisa berolaharaga harapannya dengan adanya Sport Centre dapat menggerakkan masyarakat agar lebih giat berolahraga, karena inilah salah satu faktor yang menyebabkan orang menjadi sehat. Oleh karena itu, banyak warga desa Kasembon yang menyukai olahraga Futsal, baik dari kalangan anak-anak maupun remaja.

Rabu, 2 Februari 2022, team KKN Universitas Negeri Malang melakukan Pelatihan Futsal di BKAD Spot Centre, dan tak lupa pula di dampingi oleh coach desa Kasembon sendiri yaitu Mas Yudho yang merupakan Karang Taruna Desa Pait, Kecamatan Kasembon. Pelatihan tersebut dilakukan selama 3 kali seminggu tepatnya pada hari Senin, Selasa dan Rabu. Sekaligus sebagai persiapan untuk kegiatan desa pait seperti Lomba Futsal dan sebagainya.

Dalam pelatihan tersebut, anak-anak sangat berantusias dalam belajar, dikarenakan dibimbing oleh para Mahasiswa Universitas Negeri Malang. Dan juga ada beberapa anak yang memberi saran untuk diadakan lomba futsal di desa Kasembon. Diharapkan dengan adanya Pelatihan tersebut, dapat membantu anak anak untuk mengasah kemampuan mereka dalam segi keolahragaan  Futsal

Berita Terkait