Detail Berita

KEGIATAN POSYANDU MELATI TAHUN 2022

            Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat. 

            Kamis, 14 Februari 2022, Posyandu Melati desa Pait Kecamatan Kasembon mengadakan Kegiatan Posyandu, tepatnya di Dusun Bonjagung . Kegiatan ini dilakukan oleh Ibu-Ibu Kader Posyandu serta dihadiri oleh Ibu hamil dan Balita dari berbagai dusun. Pada saat kegiatan posyandu, masyarakat melakukan 5 sistem kegiatan yaitu : Pendaftaran, Penimbangan, Pengisian KMS, Penyuluhan Perorangan berdasarkan KMS, dan Pelayanan Kesehatan. KMS adalah kartu untuk mencatat dan memantau pekembangan balita dengan melihat garis pertumbuhan berat badan anak dari bulan ke bulan pada KMS dapat diketahui status pertumbuhan anaknya. 

            Walaupun berada di situasi Pandemi Covid-19, Kegiatan Posyandu ini tetap dilakukan sesuai Protokol Kesehatan guna untuk mencegah penularan covid terhadap ibu dan anak.

Berita Terkait