Detail Berita

UJIAN PENJARINGAN CALON PERANGKAT DESA PAIT

Ujian Penjaringan Calon Perangkat Desa Pait
Pelaksanaan Ujian Penjaringan Calon Perangkat Desa pada Kamis, 24 September 2020 pertama pembukaan dimulai pukul 09.00 WIB di Balai Desa Pait semua peserta ujian serta panitia berkumpul, sambutan pertama oleh ketua panitia, lalu bapak kepala Desa Pait, bapak Danramil, bapak Kapolssk serta bapak Camat Kasembon sampai pukul 10.00 WIB.
Berlanjut dengan Ujian tulis, ada 70 soal pilihan ganda dengan estimasi waktu 60 menit, Bapak Sunari dan bapak Imam Mahmud sebagai penguji yang dilaksanakan di Aula Bawah Desa Pait. Peserta yang mengikuti ujian tes tulis hanya 6 orang, karena 2 lainnya mendaftar menjadi Operator jadi hanya ujian praktik komputer saja. Setelah ujian tulis, ada waktu 15 menit untuk istirahat di lanjut ujian komputer yang masih ditempat dan penguji yang sama seperti tes tulis dengan estimasi waktu 45 menit. Berlanjut ke Ujian Wawancara, dalam ujian wawancara ini sistematikanya peserta ujian melakukan wawancara selama 3 kali secara terpisah (individu) dengan penguji yang berbeda ada bapak camat, bapak danramil, dan bapak kapolsek yang dilaksanakan di Kantor Desa Pait.  Setelah tes wawancara selanjutnya sekitar pukul 15.00 WIB dilaksanakan ujian tes pidato. Mekanisme dari lomba ini yaitu mengambil undian nomor, dan undian tema pidato yang diambil oleh setiap individu.dan maju sesuai urutan dan pidato sesuai dengan tema yang diambil. Penguji dan tempat masih sama seperti ujian tes wawancara.
Ujian selesai pada pukul 16.00 WIB, sekalian dilakukan Penutupan dan pembacaan hasil ujian penjaringan Calon Perangkat Desa Pait. Dari 6 Peserta yang mengikuti Ujian ada 4 yang Lulus menjadi perangkat Desa Pait yang nantinya akan dilantik Minggu depan

Berita Terkait