Detail Berita

JATIM PUSPA DESA PAIT HALU TODAY

Pada Tanggal 9 November 2020 ,Program JATIM PUSPA  desa Pait di fokuskan untuk peningkatan pendapatan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam pemulihan dampak wabah Covid-19. Program JATIM PUSPA diprioritaskan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan tingkat kesejahteraan 8-12 % terendah berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia pada 15 Kabupaten kantong kemiskinan. Selain itu Program JATIM PUSPA juga ditujukan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Graduasi Mandiri Sejahtera Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial.

Kegiatan ini diikuti oleh Pengurus Jatim Puspa Desa Pait dan dihadir oleh warga yang menerima bantuan Jatim Puspa

Program JATIM PUSPA ini merupakan salah satu ikhtiar Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam Penanganan Dampak Covid-19 untuk meningkatkan pendapatan masyarakat terdampak sehingga dapat pulih dan meningkat ketahanan sosial dan ekonominya.

Program JATIM PUSPA dimaksudkan sebagai program yang dirancang khusus untuk mengoptimalkan dan mengefektifkan program penanggulangan kemiskinan perdesaan melalui fasilitasi bantuan dan pendampingan bagi KPM. Program JATIM PUSPA memiliki tujuan sebagai berikut :

  1. Membantu meningkatkan pendapatan KPM untuk memenuhi kebutuhan hidup dasar ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Provinsi;
  2. Meningkatkan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi di desa ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Provinsi.
  3. Memberikan akses interaksi dan pendampingan terhadap KPM melalui optimalisasi peran Kader PKK;
  4. Mendorong motivasi berusaha (need for achievement) dan kemampuan (life skill) KPM dalam rangka meningkatkan kesejahteraannya.

 

Berita Terkait