Detail Berita

SEMARAK PEMBAGIAN MASKER WARGA DESA PAIT

Sebagai bentuk sosialisasi tentang kewajiban menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19, Kepala Desa Pait membagikan masker gratis untuk warga desa Pait. Pembagian masker ini dengan tujuan untuk mensosialisasikan agar masyarakat wajib menggunakan masker saat berada di luar maupun di dalam rumah,

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat yaitu dengan membawa banner yang bertuliskan ‘Maskerku Menyelamatkan Kamu, MaskerMu Menyelamatkan Aku. Tujuan dari kegiatan ini memberikan edukasi kepada masyarakat terutama pelaku perjalanan agar selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai wujud dukungan kepada pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid 19. Diharapkan setelah kegiatan ini masyarakat memahami betapa pentingnya pemakaian masker di era tatanan baru/ new normal dalam menghadapi pandemi covid 19. Pelaksanaan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan.

Lindungi diri Anda dan orang lain di sekitar Anda dengan mengetahui fakta-fakta terkait virus ini dan mengambil langkah pencegahan yang sesuai. Ikuti saran yang diberikan oleh otoritas kesehatan setempat.


Untuk mencegah penyebaran COVID-19:

Cuci tangan Anda secara rutin. Gunakan sabun dan air, atau cairan pembersih tangan berbahan alkohol.

Selalu jaga jarak aman dengan orang yang batuk atau bersin.

Kenakan masker jika pembatasan fisik tidak dimungkinkan.

Jangan sentuh mata, hidung, atau mulut Anda.

Saat batuk atau bersin, tutup mulut dan hidung Anda dengan lengan atau tisu.

Jangan keluar rumah jika merasa tidak enak badan.

Jika demam, batuk, atau kesulitan bernapas, segera cari bantuan medis.

Telepon terlebih dahulu agar penyedia layanan kesehatan dapat segera mengarahkan Anda ke fasilitas kesehatan yang tepat. Tindakan ini akan melindungi Anda serta mencegah penyebaran virus dan infeksi lainnya.

Masker

Masker dapat membantu mencegah penyebaran virus dari orang yang mengenakannya kepada orang lain. Mengenakan masker saja tidak cukup untuk melindungi diri dari COVID-19, sehingga harus dikombinasikan dengan pembatasan fisik dan kebersihan tangan. Ikuti saran yang diberikan oleh otoritas kesehatan setempat.

Berita Terkait