Detail Berita

VALENTINE DAY - KARTAR DESA PAIT BAKSOS KE DUSUN PAIT KUTUT PANDANSARI NGANTANG

KARTAR PAIT - Bakti sosial atau lebih dikenal sebagai baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Bakti Sosial merupakan suatu kegiatan  dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan kita. Bakti sosial diadakan dengan tujuan – tujuan tertentu. Bakti sosial antar warga yang dilakukan oleh Anggota Karang Taruna desa Pait adalah untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong,rasa saling peduli anggota kartar kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan mereka.

Tujuan dari kegiatan  Bakti Sosial adalah untuk  saling membantu dengan sesama. Jika kita punya waktu dan bahan sebagai objek yang bisa kita berikan maka sebaiknya kita berikan hal itu untuk membantu mereka yang membutuhkan. Disamping itu semua kita bisa menggali rasa peduli kita  dengan sesama. Selain itu juga dengan dengan kita berinteraksi dengan masyarakat (misal nya dalam kegiatan memberi yang sedang membutuhkan) maka kita bisa saling kenal dan lebih akrab dengan mereka. Sehingga bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan dengan masyarakat. Kita secara tidak langsung sebanrnya membutuhkan rasa kekeluargaan dengan masyarakat karena kita hidup berdampingan dengan masyarakat luas dan kita pasti membutuhkan pertolongan mereka sewaktu – waktu.

Salah satu wujud dari tujuan tersebut adalah pelaksanaan bakti sosial yang dilakukan dari anggota Karang Taruna Desa Pait Tanggal 11-14 Ferbuari 2021 yang lalu. Tema Bakti Sosial ini adalah Mewujudkan Kebahagiaan melalui kegiatan saling tolong-menolong menjelang Hari Valentain. Bakti sosial ini semoga mempererat dan menumbuhkan jiwa tolong-menolong dari siswa dan warga dusun Pait Kutut Desa Pandasari Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang.

Berita Terkait