Detail Berita

Pelatihan Pemasaran dan Packaging Produk Olahan Makanan Se Desa Pait Tahap II

Pelatihan Pemasaran dan Packaging Produk Olahan Makanan Se Desa Pait Tahap II
 

Pelatihan tahap II dilaksanakan karena adanya keberlanjutan dari Pelatihan tahap I. Keberlanjutan dari tahap I ini dengan materi baru yaitu Pelatihan pembuatan desain label dalam Packaging sebuah produk dan Memberikan Informasi mengenai Website (Google Bussines) yang juga bisa dijadikan untuk pemasaran online. Pelatihan pembuatan desain label dalam Packaging ini menggunakan Aplikasi Canva yang bisa di download di Smartphone masing masing, pada materi inilah peran pemuda/karang taruna ini di undang ke Pelatihan ini karena anak muda pasti lebih kreatif untuk bisa membuat desain label yang unik dan pastinya menarik. Sehingga ada kesinambungan antara karang taruna dengan pengelola produk yang ada di Desa Pait.

Materi dari pelatihan pembuatan desain label ini mulai dari bagaimana cara download aplikasi, masuk dan daftar ke aplikasi, langkah awal memilih sebuah bentuk desain (Persegi, Persegi panjang, lingkaran, dsb), memilih desain yang sesuai dengan produk setiap dusun nya, memilih tulisan yang bagus dan sesuai, kesinambungan dalam pewarnaan, tata letak seperti komposisi disebelah tengah bawah lalu ada tulisan UPPKS Desa Pait dipojok kanan atas, lalu ada slogan slogan yang unik bisa, batas kadaluarsa nya juga. Pemateri dari pelatihan ini yaitu saudari Shafira Pangestu dan didampingi oleh teman teman KPL yang lain untuk mendampingi setiap dusun nya jika ada yang kebingungan. Materi yang kedua yaitu tentang Website (Google Bussines) yang merupakan juga media yang bisa dijadikan sebagai pemasaran online dari masyarakat Desa Pait. Sangat mudah sekali untuk bisa mendaftarkan website ini karena hanya login ke akun Google, disini oleh pemateri sudah dibuatkan akun nya tinggal nantinya bisa dikelola oleh pihak desa ataupun karang taruna desa. Pemateri dari Website ini yaitu saudari Choirun Nisa.

Pelaksanaan kegiatan Pelatihan Tahap II ini dilakukan pada Hari Kamis, 17 September 2020 di Balai Desa Pait pukul 09.00-11.00 WIB. Sasaran dan undangan yang datang sama seperti pada hari pertama tahap pertama. Semoga Program yang sudah berjalan ini ada kebermanfaatan yang dirasakan oleh masyarakat Desa Pait, dan juga bisa membantunya Masyarakat Desa Pait lebih berdaya lagi. Untuk penutupan dalam kegiatan Program Pelatihan Pemasaran dan Packaging Produk Olahan Makanan Se Desa Pait dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan KPL PLS UM bapak Drs. Moch Ishom Ihsan yang dilanjutkan berfoto bersama dengan Kepala Desa Pait Bapak Sunarto.

Berita Lain